≡ Menu

Cara Memasang Closet Jongkok

Cara Memasang Closet Jongkok

Cara Memasang Closet Jongkok

Memiliki toilet yang rapi dan bersih adalah harapan semua orang. Kini anda bisa mempelajari mengenai cara memasang closet jongkok sebagaimana ulasan yang ada dibawah ini. Dengan memiliki toilet yang rapi maka anda pun akan mampu untuk merasa nyaman saat menggunakannya. Disamping itu, ini juga akan memberikan kebanggan tersendiri kepada anda. Kamar kecil memang erat hubungannya dengan kotoran. Oleh karena itu, perlu trik khusus untuk membuatnya menjadi lebih indah, yakni adalah dengan menggunakan closet jongkok tersebut. Inilah langkah untuk menasang closet jongkok dengan baik yang bisa anda lakukan mulai dari sekarang.

Cara Memasang Closet Jongkok

Pertama, langkah awal yang harus anda lakukan adalah memasang terlebih dahulu pipa PVC. Pipa ini nantinya akan digunakan sebagai saluran pembuangan. Pipa tersebut minimal ukurannya adalah 4 inch. Pastikan bahaw ujung pipa yang anda buat tersebut terhubung lurus dengan closet jongkok dan tidak ada sambungan sama sekali.

Kedua, hal selanjutnya yang dilakukan adalah membuat gambar pemasangan keramik lantai dan juga dinding. Anda harus menentukan posisi dari closet tersebut apakah berada pada nad keramik atau tidak. Tempatkanlah ini pada posisi di tengah keramik atau perempatan keramik.

Ketiga, pastikan untuk membuat tanda atau marking. Ini harus sesuai dengan gambar kerja yang telah anda buat sebelumnya. Dengan demikian, anda akan tau sampai dimana proses yang anda lakukan.

Keempat, anda harus memastikan bahwa ujung pipa tersebut berada pada posisi tengah closet jongkok. Jangan sampai posisinya salah karena ini akan memberikan masalah yang signifikan nantinya. Jika perlu anda harus melakukan pengukuran atau perencanaan yang lebih akurat lagi.

Kelima, siapkanlah adukan beton yaitu berupa campuran pasir dan semen dengan perbandingan 3 : 1. Setelah bahan tersebut anda siapkan, maka anda wajib untuk mencetak beton yang sesuai dengan dudukan closet yang akan anda gunakan nanti, yaitu berbentuk (biasanya) cekungan. Ukurlah terlebih dahulu dengan jumlah yang akurat.

Keenam, cara untuk membuat beton yang sesuai dengan bentuk yang diinginkan adalah dengan memposisikan adukan tersebut sebelum mengering ke peletakan closet jongkok. Anda wajib untuk melakukannya dengan cara yang tepat.

Ketujuh, ukurlah kedataran dari kloset yang akan anda gunakan tersebut. Cara mengukurnya adalah dengan menggunakan water pass.

Kedelapan, tunggulah sampai adukan yang anda buat tersebut benar-benar kering. Setelah itu mulailah untuk membuat percobaan, yaitu melakukan penyiraman kolset dengan air.

Kesembilan. Setelah semua langkah diatas anda lakukan maka anda closet jongkok yang anda miliki tersebut akan bisa siap digunakan dan terpasang dengan bagus. Ini akan membuat anda merasa nyaman dan aman pada saat menggunakannya.

Setelah anda berhasil menciptakan closet jongkok tersebut maka anda bisa melakukan langkah selanjutnya, yaitu memasang keramik di sekitarnya. Dengan memberikan desain yang menarik di sekitar closet tersebut maka penampilan dari kamar mandi anda akan bisa lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Dengan adanya closet yang bersih dan rapi, maka kamar mandi anda akan bisa menjadi tempat yang nyaman.

Kini anda telah mengetahui cara yang terbaik dalam memasang closet jongkok tersebut. Selain menghiasinya dengan pola keramik yang indah, hal lain yang harus anda perhatikan adalah memasang kamar mandi anda dengan desain pencahayaan yang terbaik. Anda bisa memilih pilihan warna pencahayaan putih atau oranye.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment