≡ Menu

Cara Ampuh Membasmi Tikus di Dapur

Tikus yang berkeliaran di dapur tentunya sangatlah mengganggu sekali. Namun, anda tidak perlu khawatir karena cara ampuh membasmi tikus di dapur berikut ini sangatlah efektif untuk memberikan hasil yang maksimal mengusir tikus yang ada di dapur anda dalam sekejap. Tikus yang ada di dapur ini biasanya akan bersembunyi di balik lemari, di celah-celah piring yang menumpuk, maupun di celah-celah dapur anda yang lainnya.

Parahnya lagi adalah tikus tersebut terkadang akan bermain kejar-kejaran di genting tiap malam sehingga akan membantu waktu tidur anda yang nyaman. Namun, anda tidak perlu khawatir karena anda akan bisa melakukan cara yang unik untuk mengusir tikus di dapur anda tersebut.

Beberapa cara unik tersebut adalah :

1. Peppermint

Daun mint sangatlah efektif dalam rangka mengusir tikus yang ada di dapur anda. Dengan menggunakan peppermint maka anda pun akan mampu untuk mengusir tikus yang ada dalam dapur anda dengan cepat. Ambilah beberapa ikat daun mint, setelah itu, ambilah sarinya dan campurkan kedalam air. Masukan sari air peppermint tersebut kedalam botol semprotan. Kemudian, semprotkan cairan mentol ini ke tempat-tempat di rumah anda yang sering dijadikan tempat nongkrongnya tikus. Mengapa harus menggunakan peppermint? Hal ini dikarenakan tikus sangat membenci aroma dari peppermint ini.

2. Soda Pop

Langkah kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan soda pop. Sebuah penelitian yang lucu menyebutkan bahwa tikus tidak mampu untuk mengeluarkan gas dalam tubuhnya. Artinya mereka tidak akan bisa kentut maupun bersendawa. Maka dari itu, cairan atau bubuh baking soda bisa menjadi material yang ampuh untuk mengusir tikus tersebut. Yang harus anda lakukan cukup sederhana. Anda hanya tinggal mencampurkan cairan baking soda tersebut kedalam makanan yang disukai oleh tikus anda. Buatlah semacam jebakan sehingga tikus anda akan memakan makanan tersebut tanpa mereka sadari. Setelah mereka mengkonsumsi soda tersebut dijamin perut mereka akan kembung. Setelah itu, mereka juga akan kapok mencuri makanan yang ada di dapur anda.

3. Saus Cabai, Detergen Pakaian dan Air

Cara lainnya yang bisa anda aplikasikan adalah dengan menggunakan ramuan yang tidak disukai oleh tikus di rumah anda. Bahan yang harus anda sediakan adalah saus cabai terpedas, detergen pakaian, dan juga air. Setelah itu, campurkan ketiga badan ini kedalam botol spray. Jika ada tikus yang masuk ke rumah, siagalah dengan botol spray pedas + cabai tersebut. Saat ada tikus yang terlihat di rumah anda, segera semprotkan ramuan mematikan ini ke bokong, muka, atau perut mereka. Ini akan bisa membuat tikus tersebut langsung mati dengan cepat.

4. Ramuan Amonia

Ramuan ammonia juga sangat tepat untuk anda gunakan untuk mengusir tikus. Urin manusia bisa anda jadikan sebagai bahan utama dalam hal ini. Satu hal yang pasti, jangan menyemprotkan cairan ammonia ini ke seluruh ruangan yang ada di rumah anda karena hal ini akan bisa membuat seisi rumah anda bau pesing. Anda hanya harus menyemprotkannya saja ke bagian-bagian yang sering dilewati oleh tikus.

5. Suara Aneh

Gunakan suara aneh atau bebunyian aneh supaya anda bisa mengusir tikus yang ada dalam rumah anda dengan segera. Anda bisa menggunakan mainan yang bisa menciptakan suara sendiri sehingga akan bisa membuat tikus-tikus tersebut pergi dengan sendirinya karena suara berisik yang diciptakan oleh mainan ini.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment