≡ Menu

Cara Membasmi Kepinding

Saat anda menemukan kutu busuk (kepinding), maka anda pasti akan sangat sebal dengan keberadaanya. Salah satu cara membasmi kepinding yang paling ampuh adalah dengan menggunakan alkohol. Kepinding atau kutu busuk yang ada di kasur anda biasanya akan bisa bekermbang dengan sangat cepat. Oleh karena itu, anda harus membersihkan kasur anda dengan baik.

Pertanyaanya adalah bagaimana anda harus menggunakan alkohol untuk membasmi kutu busuk tersebut? Inilah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk membasmi kepinding dengan cara yang sempurna.

Cara Membasmi Kepinding

1. Menggunakan Alkohol

Alkohol juga bisa menjadi bahan utama yang terbaik untuk mengatasi masalah yang satu ini. Caranya cukup mudah.Tuangkanlah 91 persen alkohol kedalam botol semprot. Setelah itu, semprotkan ke area yang ada pada rumah anda yang dihinggapi oleh kepinding ini. Alkohol akan bisa membunuh kepinding ini dengan cepat dan mudah. Hasilnya pun juga akan bisa lebih maksimal nantinya.

Daerah yang harus anda semprotkan dengan alkohol ini adalah daerah yang diduga sebagai tempat persembunyian dari kutu busuk tersebut. Sela-sela pada bagian bawah kasur anda akan harus juga anda semprot dengan cairan alkohol tersebut. Membersihkan dengan alkohol akan mampu membuat kepinding tersebut langsung mati. Jangan hanya menyemprotkannya sekali saja namun usahakan untuk menyemprotkan cairan yang satu ini berkali-kali agar hasilnya nanti bisa lebih maksimal.

2. Menggunakan Vakum

Memberikan vakum secara menyeluruh kepada bagian yang ada kepindingnya. Pastikan bahwa anda memeriksa semua bagian tersebut dengan menyeluruh. Bagian yang bisa anda periksa antara lain adalah kasur, gorden, bantal, karpet dan beberapa permukaan kain lainnya yang tersedia di kamar tidur anda saat ini. Vakum mengandung bahan yang sangat dibenci oleh kutu ini.

Apabila anda ingin kepinding tersebut pergi jauh maka inilah cara terbaik yang wajib untuk anda lakukan. Dengan menggunakan cara tersebut maka dijamin kepinding ini akan bisa tidak muncul lagi nantinya. Anda pun akan memiliki kamar tidur dan juga perabotan yang bersih.

3. Menggunakan Air Panas

Cucilah semua sarung bantal dan juga sarung guling yang anda miliki kedalam air dalam. Sertakan didalamnya selimut dan juga seprai. Perlu anda ketahui bahwa kepinding tidak akan bisa hidup dalam suhu diatas 45 derajat celcius. Dengan merebusnya kedalam air yang panas maka anda akan bisa memastikan bahwa semua kutu yang ada didalamnya akan bisa menghilang dengan segera.

Cara yang satu ini adalah yang paling sederhana dan bisa anda lakukan mulai dari sekarang. Pastikan bahwa anda merendamnya dalam waktu yang cukup lama yaitu 10 – 30 menit lamanya. Ini akan bisa memastikan bahwa semua kepinding yang ada didalamnya telah mati dengan menyeluruh.

Dengan mengetahui cara membasmi kepinding tersebut, maka kamar tidur anda akan bersih dan bebas dari masalah. Cara diatas bisa anda terapkan sebagai langkah tradisional agar kepinding tersebut bisa pergi jauh dengan maksimal. Dengan menerapkan cara yang satu ini maka anda pun akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Usai anda mengusir dengan menggunakan alkohol, dan memastikan bahwa kepinding tersebut telah pergi, sebaiknya anda mencuci perabotan kasur anda supaya bebas dari baud an juga jamur.

Kesimpulannya, menerapkan cara membasmi kepinding dengana alkohol tidak sesulit yang anda bayangkan, bukan? Anda hanya wajib untuk menerapkan cara yang terbaik dalam melakukan hal ini.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment