≡ Menu

Cara Menbuat Rak Buku dari Kardus

Cara Menbuat Rak Buku dari Kardus

Cara Menbuat Rak Buku dari Kardus

Merancang sendiri sebuah kardus untuk membuat rak buku adalah ide yang sangat brillian. Apabila anda ingin membuat sebuah rak buku dengan bahan yang terbuat dari kardus maka berikut ini adalah cara membuat rak buku dari kardus yang bisa anda terapkan. Rak buku dari bahan kardus bekas akan bisa memberikan banyak manfaat kepada anda. Salah satu manfaatnya adalah rak buku tersebut bisa nampak cukup unik dan juga tahan lama pada saat anda menggunakannya.

Salah satu insinyur modern dekorasi rumah, Danny Giles, adalah pelopor pertama yang menciptakan rak buku dengan bahan berupa kardus ini. Jadi anda bisa menginspirasi tampilan ruang baca yang anda miliki dengan rak buku berbentuk kardus ini.

Anda tidak perlu membeli rak buku yang mahal harganya apabila anda bisa menciptakannya seorang diri dengan bantuan dari beberapa bahan dan alat yang sederhana. Bagaimana cara membuat rak buku dari kardus? Dibawah ini adalah ulasan dari Danny Giles mengenai cara menciptakan rak buku tersebut:

Membuat Lima Tipe yang Berbeda

Konsepnya adalah membuat rak buku dengan 5 tipe yang berbeda. Anda bisa memulainya dengan cara mengaitkan kardus daur ulang dengan erat. Setiap modulnya harus anda buat dengan bentuk yang berbeda.
Poinnya adalah menumpuk modus kardus lainnya tersebut bersama-sama dengan yang lain, atau anda bisa membiarkannya berdisi sendiri. Rancangan inilah yang diterapkan oleh Dany pada awal pembuatan rak buku kardus tersebut.

Mengunci Setiap Bagian dengan Lekukan-Lekukan Teratur

Kuncilah setiap bagian pada lekukan-lekukan kardus tersebut dengan lekukan yang teratur. Sisa-sisa potongan kardus yang anda gunakan biasanya sudah memiliki lekukan ini sehingga anda mungkin tidak akan kesulitan dalam menerapkan cara tersebut. Apabila anda mampu melakukan ini dengan baik, maka rak buku yang anda ciptakan dari kardus ini akan mampu untuk berdiri dengan sempurna.

Jika rak buku ini sudah bisa berdiri dengan sempurna, maka hal yang wajib anda lakukan selanjutnya adalah meletakan berbagai jenis koleksi buku yang anda inginkan didalamnya. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menyimpan koleksi majalah, novel, CD dan apapun yang anda inginkan untuk menemani momen anda dalam membaca buku di rak buku yang rapi ini.

Manfaatkan Sistem Interlocking

Sisten interlocking yang ada pada rak buku ini akan membantu membuat kekokohan dari rak buku terjamin. Mereka akan mampu untuk menyimpan barang-barang dan buku yang anda inginkan dengan mudah. Rak buku ini akan tetap kuat meskipun anda tumpuk dengan modul lainnya. Langkah ini akan sangat efektif guna membuat anda mampu menyusun modul rak buku yang sesuai dengan karakter dan juga selera anda.

Memberikan Warna untuk Rak Buku

Pewarnaan juga adalah unsur yang penting diberikan pada rak buku yang anda buat ini. Pilihan warnanya bisa anda sesuaikan dengan selera. Anda bisa memilih pilihan warna putih apabila anda suka dengan model warna yang elegan. Anda juga bisa memilih warna merah jika anda ingin menerapkan warna yang passionate. Pilihan warna lainnya adalah warna hijau muda atau biru muda. Dengan memilih warna yang menyegarkan maka anda akan mampu menciptakan sebuah rak buku yang tampil dengan cukup passionate.

Inilah konsep yang bisa anda kembangkan untuk ruangan yang ada pada rumah anda tersebut. Saatnya membuat rumah yang tampil indah dan cantik dengan rak buku kreatif ini.






{ 1 comment… add one }
  • yani k suryaningsih

    saya suka ide kreatif anda

Leave a Comment