≡ Menu

Cara Memasak Beras Merah yang Enak

Cara Memasak Beras Merah yang Enak

Cara Memasak Beras Merah yang Enak

Beras merah diakui oleh para ahli sebagai jenis beras yang menyehatkan. Beras merah memilih perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan beras putih. Hal ini bisa dilihat dari beras yang memiliki berbagai nutrisi yang menyehatkan bagi tubuh anda. Beberapa nutrisi tersebut antara lain adalah vitamin B1, mineral, dan bahan rendah gula lainnya. Beras murah juga sangat efektif digunakan sebagai bahan makanan yang sangat bagus untuk mengatasi masalah diabetes yang anda miliki dengan segera.

Serat yang ada pada beras merah sangatlah bagus untuk membuat tubuh anda menjadi lekas kenyang. Selain itu, sebagai metode untuk diet, beras merah juga adalah bahan makanan yang terbaik untuk anda pilih. Meski sangat menyehatkan, sayangnya tidak banyak orang yang suka mengkonsumsi beras merah.

Berikut ini adalah cara memasak beras merah yang enak yang bisa anda terapkan:

1. Sebelum anda mulai memasak beras tersebut, anda bisa memulai untuk mencuci beras tersebut terlebih dahulu. Cara yang bisa anda lakukan tentu saja sama dengan pada saat anda mencuci beras putih.

2. Setelah itu masukan beras merah yang telah anda sediakan tersebut kedalam panci. Setelah itu tambahkan air bersih kedalamnya. Jumlah perbandingan antara air bersih dan beras merah yang harus anda gunakan nantinya adalah 4 : 1. Anda bisa mengambil 4 gelas air untuk 1 gelas beras merah yang telah anda sebelumnya.

3. Biarkan terlebih dahulu beras merah yang telah anda siapkan tersebut kedalam panci selama kurun waktu 30 menit. Lakukan hal ini sebelum api kompor dinyalakan. Hal ini akan membuat hasil beras yang enak dan lembut.

4. Setelah anda membiarkannya selama kurang lebih 30 menit, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menanak nasi tersebut seperti biasanya. Apabila airnya sudah mendidih masukanlah beras kedalamnya secara perlahan sambil mengaduknya secara pelahan dan sebentar. Setelah itu, tutuplah panci tersebut agar air bisa mendidih kembali.

5. Buka penutup panci dan masaklah nasi tersebut dengan suhu yang sedang. Jangan lupa untuk sesekali mengaduknya. Lakukan langkah ini sampai air yang digunakan untuk memasak sudah habis secara menyeluruh.

6. Setelah itu tiriskanlah nasi beras merah yang sudah dalam bentuk setengah matang tersebut. Gunakan dandang untuk melakukan langkah ini.

7. Apabila anda ingin nasinya memiliki rasa yang gurih dan juga tidak membosankan, maka taburilah nasi tersebut dengan garam dan aduk-aduklah hingga merata.

Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan

Beras merah merupakan pilihan makanan yang menyehatkan untuk dikonsumsi. Inilah beberapa manfaat signifikan yang akan bisa anda dapatkan dari beras merah tersebut:

– Sebagai Makanan Diet

Beras merah memiliki manfaat yang sangat bagus untuk makanan diet. Karbohidrat yang ada didalamnya lebih banyak dibandingkan dengan nasi putih biasanya sehingga akan bisa membuat perut cepat kenyang. Jika anda sedang melakukan diet maka beras merah adalah pilihan yang sangat terbaik untuk dikonsumsi.

– Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes

Beras merah juga merupakan makanan yang tepat untuk anda yang menderita masalah diabetes. Dengan mengkonsumsi makanan yang satu ini maka potensi terkena penyakit diabetes akan bisa dikurangi dengan cepat. Beras merah juga berfungsi melancarkan metabolisme dari hormon insulin abnormal yang bertanggung jawab terhadap penyakit diabetes ini

– Pencegah Kanker

Beras merah juga adalah makanan yang bagus untuk pencegah kanker. Didalamnya terkandung zat anti inflamasi, anti kanker, dan anti oxidant yang bagus untuk meremajakan kualitas yang dimiliki oleh tubuh anda dengan sempurna dan maksimal.

Nah, itulah cara memasak beras merah yang enak yang bisa sobat lakukan. Manfaat dari beras merah sangat bagus untuk tubuh anda, bukan?






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment