≡ Menu

Cara Menggunakan Serbuk Intan Untuk Batu Akik

Anda ingin membuat batu akik anda terlihat lebih bersih dan mengkkilat? Atau anda bingung bagaimana cara menggunakan serbuk intan untuk batu akik anda? Jika anda memiliki batu akik, pastilah anda ingin batu akik anda tetap terlihat bagus dan warnanya tidak mudah pudar. Salah satu car untuk mengkilapkan batu akik anda adalah dengan menggunakan serbuk intan.

Serbuk intan ini sudah banyak dijual di pasaran. Jadi anda dapat dengan mudah membelinya pada penjual atau pengrajin batu cincin dan juga dapat anda beli secara online di internet. Cara penggunaan serbuk intan memilki dua cara, yaitu dengan media kertas minyak atau kalkir dan menggunakan kulit asli.

Berikut cara menggunakan serbuk intan dengan media kertas minyak (kalkir)

1. Langkah pertama, yaitu cuci batu akik anda terlebih dahulu dengan menggunakan air dan keringkan menggunakan lap yang halus agar batu akik anda tidak tergores dan lecet.

2. Setelah itu, buka lebar-lebar kertas minyak (kalkir) tersebut dan taburi serbuk intan di atasnya.

3. Untuk hasil yang maksimal, dapat anda tambahkan minyak zaitun atau baby oil pada kertas minyak (kalkir) tersebut.

4. Kemudian, batu akik tersebut anda gosokkan di atas kertas minyak yang telah ditaburi serbuk intan tadi. Gosok batu akik secara searah dengan sedikit ditekan dan perlahan. Jangan ditekan terlalu keras. Hal tersebut untuk menghindari terjadi gores atau cacat pada batu akik anda.

5. Kurangi tekanan saat menggosok, ketika batu akik sudah mulai mengkilap.

6. Setelah itu anda keringkan menggunakan kain.

7. Proses di atas dapat anda lakukan secara berulang, sampai anda merasa batu akik anda benar-benar bersih dan mengkilap.

Selain, dengan media kertas minyak (kalkir), penggunaan serbuk intan juga dapat anda lakukan dengan menggunakan kulit asli.

Berikut cara menggunakan serbuk intan dengan media kulit asli.

1. Langkah pertama, yaitu cuci batu akik anda terlebih dahulu dengan menggunakan air dan keringkan menggunakan lap yang halus agar batu akik anda tidak tergores dan lecet.

2. Setelah itu, taburi serbuk intan di atasnya permukaan kulit asli.

3. Untuk media kulit asli, tidak perlu anda tambahkan minyak zaitun atau baby oil. Cukup serbuk intan saja.

4. Kemudian, batu akik tersebut anda gosokkan di atas kulit asli yang telah ditaburi serbuk intan tadi. Gosok batu akik secara searah dengan sedikit ditekan dan perlahan. Jangan ditekan terlalu keras. Hal tersebut untuk menghindari terjadi gores atau cacat pada batu akik anda.

5. Setelah itu anda lap dengan kain bersih.

6. Proses di atas dapat anda lakukan secara berulang, sampai anda merasa batu akik anda benar-benar bersih dan mengkilap. Namun, pada proses selanjutnya usahakan tidak terlalu menekan ketika menggosok batu akik.

Selain untuk mengkilapkan batu akik anda, serbuk intan juga memiliki khasiat lain bagi batu akik anda.

Khasiat Serbuk Intan, yaitu :

1. Mempercepat proses pengkristalan batu akik
2. Dapat menghilangkan kapur, dan goresan-goresan ringan pada batu akik anda.
3. Menambahkan efek kedalaman warna (deep shine) pada batu akik.

Jadi, sekarang anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan serbuk intan guna memperindah tampilan batu akik anda. Apabila batu akik anda terlihat mengkilap dan memiliki warna yang terang akan membuat enda llebih percaya diri dalam memakainya dan membuat orang-orang di sekitar anda ingin memiliki batu akik tersebut.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment