≡ Menu

Cara Mencari Batu Akik di Sungai

Cara Mencari Batu Akik di Sungai

Cara Mencari Batu Akik di Sungai

Banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara mencari batu akik di sungai yang benar. Saat ini musim batu akik sedang trend di kalangan remaja, orang tua, hingga semua usia di Indonesia. Batu akik dianggap sebagai salah satu akseseoris yang sangat mewah. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang akan sangat senang dalam memilikinya. Mengapa batu akik itu adalah benda yang langka? Hal ini jelas dikarenakan batu akik tersebut terbentuk dari pengkristalan dikarenakan proses alam. Proses ini terjadi dengan sangat lama.

Sebelum anda melakukan perburuan batu akik, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai ciri-ciri batu akik yang akan anda cari ini. Dengan mengetahui jenis batu akik yang akan anda gunakan, maka nantinya anda akan mampu untuk memilih pilihan batu akik yang terbaik. Ditambah lagi, anda akan terhindar dari mengambil batu yang malah tidak bernilai sama sekali.

Ciri Batu Akik Original

Ciri-ciri dari batu akik yang original adalah bongkahan batu akik tersebut bentuknya lebih halus dibandingkan dengan batu biasanya. Selain itu, jenis batu akik biasanya memiliki berbagai macam warna yang berbeda dibandingkan dengan batu lainnya. Setiap warna pada batu akik tersebut dan teksture yang dimilikinya sudah pasti memiliki nama dan jenisnya sendiri-sendiri.

Kedua, batu akik yang asli adalah yang terkenal keras dan padat dibandingkan dengan batu kali. Selain itu, batu akik tersebut biasa juga ditutupi dengan kulit batu yang lapisannya berwarna putih. Ini akan menyebabkan warna batu akik tersebut terlihat berwarna putih pada bagian luarnya.

Peralatan yang Harus Disiapkan

Dalam berburu batu akik, maka tahapan yang harus anda lakukan selanjutnya adalah menyiapkan alat dan bahan. Alat yang harus anda gunakan adalah palu, tas dan juga makanan atau minuman.

– Palu

Palu sangat penting fungsinya untuk memecahkan batu akik yang and atemukan. Pemecahan batu biasanya bisa anda lakukan cukup di bagian sudut batu yang menyerupai batu akik. Jadi anda akan bisa mengetahui apakah itu benar-benar batu kali atau batu akik.

– Tas

Tas berperan besar dalam mengangkut hasil buruan batu akik yang anda miliki tersebut. Sebaiknya anda juga menggunakan sepatu saat mencari batu akik ini. Nantinya anda akan melewati medan yang berbahaya yaitu sungai. Dengan menggunakan sepatu boots atau sepatu tahan air maka prosedur perburuan akan berlangsung dengan mudah.

– Makanan dan Minuman

Anda bisa membawa makanan dan minuman supaya anda bisa mengkonsumsinya saat mencari batu akik tersebut. Makanan dan minuman juga akan membantu anda tetap rileks dan juga santai dalam melakukan pencarian. Sebaiknya jangan serakah atau membawa makanan terlalu banyak. Ini akan menambah beban perlengkapan yang harus anda bawa.

Prosedur Perburuan Batu Akik

1. Anda bisa memulainya dengan cara menyusuri sungai terlebih dahulu dan memperhatikan batu-batu yang ada di sekitarnya. Dengan teliti dalam melakukan pencarian maka anda pun akan mampu untuk menemukan apa yang anda cari.

2. Setelah anda menemukan batu yang menyerupai ciri-ciri batu akik, maka segeralah mengambil palu dan pukulah bagian sudut batu akik tersebut. Ini akan bisa membuktikan apakah batu yang anda ambil tersebut adalah batu langka ini atau bukan.

3. Supaya proses pencarian bisa lebih mudah membuahkan hasil, sudah pasti anda harus mencari batu akik ini di areal sungai yang berbatu.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment