≡ Menu

Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama

Anda suka memakai bedak? Atau anda ingin bedak yang anda pakai bertahan lama di wajah anda? Setiap wanita pasti selalu ingin terlihat cantik dan menarik, terutama di bagian wajah. Oleh karena itu wanita sering menggunakan berbagai produk kosmetik untuk membuatnya terlihat semakin cantik.

Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama

Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama

Bedak merupakan salah satu produk kosmetik yang sering digunakan wanita untuk mempertahankan kecantikannya. Namun, terkadang bedak yang anda gunakan tidak tahan lama. Sehingga membuat anda menjadi lebih sering berbedak dan membawa bedak kemana pun anda pergi.

Apalagi jika anda memiliki banyak aktivitas di luar ruangan yang membuat wajah lebih cepat berkeringat dan membuat bedak anda luntur. Bedak yang mudah luntur akan membuat tampilan wajah anda menjadi tidak menarik.

Ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan sebelaum mengaplikasikan bedak di wajah anda agar bedak di lebih bertahan lama. Sebelum anda mengetahui langkah-langkah untuk membuat bedak tahan lama, terlebih dahulu anda siapkan produk-produk kosmetik lain, seperti milk cleanser, face toner, sunblock wajah, alas bedak atau foundation.
Setelah semua produk kosmetik di atas telah tersedia, barulah anda perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah-langkah agar bedak tahan lama :

1. Bersihkan Wajah Anda

Langkah pertama untuk membuat bedak di wajah anda lebih tahan lama adalah dengan membersihkan wajahn anda terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar wajah anda dalam kondisi bersih saat ditaburi bedak.
Sebaiknya anda menggunakan Cleansing Milk terlebih dahulu sebelum mencuci muka. Setelah wajah anda dibersihkan dengan Cleansing Milk, barulah mencuci wajah anda dengan sabun wajah yang cocok dengan kulit anda.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan juga Face Toner sesudah mencuci muka untuk merapikan pori-pori pada kulit wajah anda.

2. Gunakan Pelembab Wajah

Sesudah wajah anda bersih, gunakan pelembab agar kulit wajah anda tidak mudah kering setelah ditaburi bedak. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. penggunaan pelembab bertujuan untuk melindungi wajah anda.

Sesudah menggunakan pelembab, diamkan wajah anda selama kurang lebih 5 menit agar pelemabab wajah meresap sempurna ke dalam pori-pori wajah anda.

3. Gunakan Sunblock

Langkah selanjutnya adalah dengan mengoleskan sunblock pada wajah anda agar wajah anda terlindung dari bahaya sinar ultraviolet. Sebaiknya, anda menggunakan sunblock dengan SPF 17. Karena cocok untuk melindungi wajah anda yang tinggal di daerah tropis.

4. Gunakan Foundation

Setelah menggunakan sunblock, oleskan secara merata alas bedak atau foundation secara merata pada wajah anda. Gunakan alas bedak atau foundation tersebut yang sesuai dengan jenis kulit anda agar hasilnya lebih maksimal.

5. Aplikasikan Bedak di Wajah Anda

Setelah semua rangkaian di atas telah anda lakukan, berulah anda mengaplikasikan bedak pada bagian wajah anda.

Gunakan spons wajah untuk meratakan bedak pada wajah anda agar bedak lebih terlihat rapi. Untuk hasil yang maksimal gunakan bedak padat atau compact powder.

Sekarang, bedak pada wajah anda akan bertahan lebih lama. Hal tersebut akan membuat anda semakin percaya diri tanpa harus sering-sering melakukan make up pada wajah anda. Langkah-langkah tersebut dapat anda lakukan setiap hari untuk mempercantik wajah anda.

Namun, anda juga harus rajin membersihkan wajah setelah memakai bedak agar kulit wajah anda lebih sehat dan terawat. Jangan pernah membiarkan bedak masih melekat pada wajah anda ketika anda tidur, karena hal tersebut akan membuat kulit wajah anda lebih cepat kendur dan cepat timbul keriput.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment