≡ Menu

Cara Menyedot Ingus Bayi

Cara Menyedot Ingus Bayi

Cara Menyedot Ingus Bayi

Saat ini musim influenza berpotensi untuk menyerang siapapun tanpa kecuali. Penyakit ini juga sering disebut sebagai musuh bebuyutan di musim dingin. Dengan cuaca yang seperti sekarang ini dan cepat sekali berubah-ubah, banyak sekali anak-anak, bayi, orang dewasa, dan remaja yang mengalami flu atau pilek. Namun, jika bayi anda mengalaminya, tentunya akan sangat kasihan sekali. Dengan mempelajari cara menyedot ingus bayi maka anda pun akan bisa mengakhiri masalah tersebut dengan segera.

Virus flu yang sudah masuk melalui hidung dari pasien akan dengan sangat mudah menyebabkan bayi sulit untuk bernafas. Bahkan akan membuat hidung mereka terlihat sangat kotor. Banyak bayi yang kemudian mencoba untuk menyedot ingus mereka sendiri agar bisa membuatnya lebih nyaman. Akan tetapi, cara yang satu ini kebanyakan malah membuat sang bayi lebih menderita lagi. Kondisi bayi pun lama-lama akan bisa melemah dan mereka akan sering menangis karena kesakitan.

Cara yang bisa anda lakukan untuk menyedot ingus pada bayi anda.

Gunakan Nose Cleaner Electric

Dengan teknologi yang semakin berkembang canggih, cara menyedot ingus bayi yang paling ampuh untuk dilakukan adalah dengan menggunakan Nose Cleaner Electric ini. Dengan menggunakan Nose Cleaner tersebut maka anda akan bisa membersihkan ingus pada bayi dengan lebih cepat dan lebih mudah. Jangan lupa untuk menyediakan baterai terlebih dahulu karena syarat utama menggunakan alat yang satu ini adalah mengisinya dengan daya baterai.

Kemudian, pasanglah ujung silicon pada nose cleaner tersebut yang disesuaikan dengan usia bayi. Pastikan untuk memasukan ujung dari nose cleaner ini dengan sangat hati-hati. Pasalnya jika ini anda lakukan dengan tidak hati-hati akan membuat bayi anda kesulitan saat bernafas.

Setelah itu, nyalakan nose cleaner tersebut dengan menggunakan tombol. Jangan menekannya dengan intens dan terus menerus. Pastikan bahwa anda menggunakan tombol set sela kepada Nose Cleaner Electric ini per 3 detik.

Gunakan Nose Cleaner Manual

Cara menyedot ingus bayi lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan nose cleaner manual. Dengan menggunakan nose cleaner manual tersebut maka anda pun akan bisa menyedot ingus bayi tersebut dengan cara yang hati-hati. Selain itu, langkah yang satu ini juga tidak akan menyebabkan rasa sakit pada saat penggunaanya.

– Prosedur awal yang harus anda lakukan adalah dengan memasukan ujung cleaner tersebut kedalam salah satu lubang hidung pada bayi anda. Setelah itu lanjutkan dengan menekan pompanya.

– Tekan dengan lembut lubang hidung dari bayi anda. Ini akan mempermudah penyedotan ingus bayi akibat flu yang dideritanya tersebut.

Kesimpulan
Cara menyedot ingus bayi bisa dilakukan dengan menggunakan alat berupa nose cleaner, akan tetapi yang harus anda perhatikan disini adalah langkah penggunaanya yang baik dan tepat. Dengan melakukan semuanya secara tepat, sudah pasti anda pun akan mampu untuk menggunakan nose cleaner ini dengan cara yang lebih signifikan lagi.

Kemudian menyedot ingus bayi dengan mulut sebaiknya tidak disarankan. Banyak orang tua yang melakukan cara ini karena dianggap sebagai cara yang instan. Padahal, jika anda melakukan cara tersebut akan membuat flu lebih mudah menular kemana-mana. Anda pun yang menggunakan mulut untuk menyedot ingus bayi akan menularkan virus tersebut kedalam tubuh anda sendiri.

Alat berupa nose cleaner ini ada dua jenis yaitu nose cleaner manual dan elektrik. Silahkan memilih sendiri yang sesuai kebutuhan anda.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment