≡ Menu

7 Cara Mengatasi Sesak Nafas Karena Batuk

7 Cara Mengatasi Sesak Nafas Karena Batuk

7 Cara Mengatasi Sesak Nafas Karena Batuk

Banyak sekali faktor yang menyebabkan kita sesak nafas, salah satunya disebabkan oleh batuk. Batuk bisa menyebabkan kita sesak nafas. Seperti yang ditulis sebuah blog familydoctor.org dikatakan bahwa sesak nafas yang disertai dengan batuk mengindikasikan kamu memiliki penyakit asma atau kamu terkena infeksi sehingga menyebabkan penyempitan pipa tenggorokan yang membuatmu sesak bernafas. Biasanya ketika kita mengirup asap rokok kita akan batuk secara spontan dan nafas kita terasa sesak.

Penyakit sesak nafas ini biasanya disebabkan oleh croup (laryngotracheobronchitis) yang merupakan infeksi virus yang bisa menular melalui saluran pernapasan. Biasanya virus ini menyebabkan batuk dan sukar untuk bernafas. Selain itu pada anak-anak hal ini desertai dengan influenza. Penyakit sesak nafas yang dikarenakan batuk membuat kita yang mengalaminya terasa cape dan lelah. Sehingga berbagai hal akan kita lakukan untuk mendapat kesembuhan dan diantaranya ada 7 cara untuk mengatasi sesak nafas karena batuk.

Berikut ini 7 Cara Mengatasi Sesak Nafas Karena Batuk

1. Meminum obat yang mengandung Gamapeptide.

Gamapeptide bisa mencegah dan mengatasi sesak nafas . bahkan Dr. Zen mengatakan gama yang dilarutkan dalam air dan diminum oleh kita tidah hanya dapat menyembuhkan sesak nafas tapi juga bisa menymbuhkan penyakit berbahaya lainnya seperti jantung koroner, diabetes melitus, hepatitis dan psoriasis.

2. Memberikan obat batuk

Dengan memberikan obat batuk yang diperoleh dari dokter akan menyembuhkan penyakit batuk sehingga sesak nafas pun berangsur membaik.

3. Memberikan cairan yang banyak

Meminum banyak cairan akan membuat kita lebih sehat khusunya air mineral dan jus buah. Cairan tersebut membuat badan kita tambah segar dan tenggorokan kita akan lembab dan tidak akan kekeringan yang akan menimbulkan batuk sehingga susah bernafas. Biasakan untuk minum air putih 8 gelas dalam satuh hari.

4. Membiarkan waktu istirahat buat tubuh kita.

Tubuh kita akan merasa lelah ketika tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Keadaan lelah bisa membuat tubuh kita drop dan virus batuk akan menyerang kita dan menyebabkan kita terserang batuk sehingga sesak nafas. Dengan istirahat yang cukup tubuh kita akan sehat dan segar kembali. Ketika daya tahan tubuh kita sehat, virus dan bakteri pun susah untuk menyerang tubuh kita sehingga kita akan tetap sehat.

5. Menyediakan inheler ketika sesak nafas dibarengi dengan batuk dan flu.

Hal ini biasanya terjadi pada anak-anak bayi dan balita. Mereka akan terserang flu dan batuk yang menyebabkan susah untuk bernapas. Ketika kondisi tubuh mereka seperti itu, susah bagi bayi dan balita untuk bernafas. Tak hanya bayi kita pun orang dewasa ketika terserang penyakit tersebut kita membutuhkan inheler untuk memperlancar proses pernafasan.

6. Berada diruangan yang lembab atau diuap.

Salah satu cara untuk membuat pernafasan kita lancar adalah dengan diuap. Hal ini biasanya dilakukan oleh bayi dan balita yang mengalami sakit batuk disertai flu yang menyebabkan sesak nafas. Mereka diuap untuk melancarkan pernafasan. Selain itu udara malam haripun bisa membantu untuk memperlancar pernafasan.

7. Memasang oksigen.

Langkah terakhir ketika sesak nafas kita parah dan kita merasa sudah tidak kuat. Kita bisa pergi ke dokter dan meminta untuk dipasang oksigen. Sehingga pernafasan kita kembali normal dan kita bisa merasakan nikmatnya bisa bernafas dengan lancar. Begitu mahal nya kesehatan sehingga sangat penting menjaga tubuh kita tetap sehat.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment