≡ Menu

19 Cara Menghilangkan Bekas Bisul

18 CARA MENGHILANGKAN BEKAS BISUL

19 CARA MENGHILANGKAN BEKAS BISUL

Mendengar kata bisul, pasti yang ada di otak kita adalah nanah, sakit dan rasa yang yang tidak menyenangkan. Berikut adalah penjelasan tentang bisul dan cara menghilangkan bekas bisul, baik secara tradisional maupun yang bisa dibeli di apotek.

Bisul, juga dikenal sebagai abses kulit atau furunkel, merupakan sebuah yang menyakitkan, berisi nanah benjolan yang berkembang pada permukaan kulit. Hal ini dapat sekecil kacang atau besar seperti bola golf dan dapat mengembangkan pada setiap bagian dari tubuh.

Bisul biasanya disebabkan oleh infeksi folikel rambut atau kelenjar minyak. Meskipun menyakitkan dan tak sedap dipandang, bisul bukan masalah serius dan dapat diobati secara efektif di rumah.

Berikut adalah 19 cara menghilangkan bekas bisul yaitu:

1. Bawang Putih

Bawang memiliki bahan kimia antiseptik yang berfungsi sebagai antimikroba efektif bila digunakan untuk pengobatan bisul.
Hanya mengambil irisan tebal bawang dan tempatkan di atas bisul dan bungkus dengan kain sehingga panas yang dihasilkan dari bawang bisa mengobati bisul tsb.Ulangi proses tiga sampai empat kali sehari.

2. Jinten Hitam

Jinten hitam merupakan salah satu obat alami yang paling populer untuk berbagai jenis infeksi kulit termasuk bisul. Sifat obat jinten hitam dapat memberikan beberapa bantuan dari rasa sakit yang disebabkan oleh bisul.
Ambil beberapa jinten hitam. giling jinten hitam tersebut untuk mendapatkan suatu pasta. Oleskan pasta ini pada daerah bisul.

Anda juga dapat menerapkan minyak jinten hitam pada bisul.
Tambahkan satu setengah sendok teh minyak biji hitam untuk diminum panas atau dingin. Minumlah campuran tersebut dua kali sehari selama beberapa hari.

3. Kompres Dengan Air Panas

Cara yang satu ini cukup mudah,hanya dengan mengkompres bisul tersebut dengan air panas ini bertujuan agar bakteri yang ada di bisul tersebut hilang dan mempercepat proses penyembuhan.

4. Daun Cabe

Siapkan beberapa daun cabe dan minyak kelapa. Pertama-tama, daun cabe dicuci lalu ditumbuk sampai halus. Dicampur dengan sedikit minyak kelapa. Tempelkan bahan di atas bisul hingga kering, ulangi cara tersebut 2x sehari.

5. Daun Umbi Jalar

Jadi bila anda ingin mengobati dengan cara alami berikutnya hal yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan daun ubi jalar. Caranya dengan mengambil beberapa helai daun, kemudian anda bisa layukan di atas api. Kemudian itu tempelkan pada bagian yang meradang.

6. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu bahan yang alami dapat menghilangkan bisul dengan sangat cepat. Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan cara memarutnya hingga halus dan kemudian di masukan pada daun pisang dan lalu di pangang. Setelah hangat anda bisa letakkan pada bagian yang meradang akibat bisul.

7. Daun Sirih

Daun sirih yang akan digunakan harus di cuci bersih dan pilihlah sebanyak 7 lembar. Setelah itu baru di tumbuk hingga halus. Tempelkan pada bisul dan gunakan perban agar daun sirih tidak jatuh.

8. Salep Antibiotik

Sering-seringlah mengoles salep antibiotik di area sekitar bisul agar bakteri terhambat pertumbuhannya ,jadi area bisul tidak bertambah besar

9. Jelly Gamat Luxor

Mengandung banyak zat gizi seperti protein, mineral, omega 3 dan Bio Active Element mengaktifkan simpul-simpul energi yang ada di dalam tubuh kita sehingga dengan lancarnya simpul energi akan membantu cepatnya proses penyembuhan segala macam penyakit yang kita derita terbukti membantu menyembuhkan Penyakit Bisul.

Bagi penderita penyakit bisul, obat herbal penyakit bisul jelly gamat luxor akan mempercepat penyembuhan penyakit bisul yang anda derita.

10. Lidah Buaya

Daging lidah buaya dihancurkan lalu oleskan pada bisul.

11. Daun Kamboja

Daun kamboja yang sudah dilemaskan ,dioleskan dengan minyak kelapa lalu tempelkan pada bisul.

12. Getah Daun Kamboja

Getah daun kamboja diambil dan dioleskan langsung pada bisul nya.

13. Daun Pare

Daun yang sudah dicuci bersih lalu direbus 3 gelas menjadi 1 gelas, disaring dan diminum setelah agak dingin.

14. Daun Murbei

Daun yang sudah dicuci bersih lalu direbus 2 gelas menjadi 1 gelas, disaring dan diminum setelah agak dingin.

15. Putih Telur

Ambil kemudian campurkan putih telur dengan 1 sendok teh madu, aduk hingga rata. Kemudian oleskan campuran putih telur dengan madu pada bekas bisul, biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Ketika kering, bersihkan dengan lap/kain bersih yang telah direndam air hangat.

16. Bawang Merah

1 siung bawang merah di haluskan, kemudian tempelkan pada bekas bisul, hingga bawang merah mengering, kemudian bersihkan kembali dengan lap/kain yang bersih telah direndam air hangat.

17. Ampas Teh

Ampas teh yang diendapkan semalaman, lalu gosokkan ampas teh tersebut dengan perlahan ke bagian kulit yang terkena bisul, kemudian bilas kembali kulit yang terkena bisul dengan air biasa.

18. Obat Penisilin

Bila antibiotik topikal(salep&krim) tidak mampu untuk mengobati bisul.

19. Mandi dengan Sabun Antiseptik.

Saat ini banyak sabun cair antiseptik yang bisa di dapatkan dan dicampur dengan air hangat untuk mandi.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment