≡ Menu

Cara Menghilangkan Sablon Pada Jaket

Saat melihat ada noda yang menempel di baju anda maka ada yang akan anda lakukan? Terkadang anda akan merasa kurang nyaman dengan adanya noda sablon yang menempel di baju anda. Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir.

Cara Menghilangkan Sablon Pada Jaket

Berikut ini anda akan memperoleh ulasan yang signifikan mengenai cara menghilangkan sablon pada jaket yang bisa anda lakukan. Dengan melakukan cara yang tepa untuk menghilangkan sablon pada jaket anda, tentu saja anda akan mampu membuat baju anda bersih dengan mudah dan tuntas.

1. Obat Penghapus Afdruk

Pertama, langkah awal yang harus anda lakukan adalah mengoleskan obat penghapus afrduk pada bidang jaket tersebut. Pastikan untuk mengoleskannya dengan cara merata. Setelah itu, biarkanlah obat tersebut meresap kepada jaket yang anda gunakan selama 5 sampai dengan 10 menit lamanya. Pastikan bahwa obat tersebut meresap kedalam kain dengan baik. Anda bisa menggunakan beberapa produk yang recommended misalnya adalah ulano 5, bayclyn, seristrip dan kaporit.

Kedua, lakukan penggosokan ulang apabila masih kurang. Cara ini harus anda lakukan lagi untuk memastikan bahwa obat penghapus yang anda gunakan meresap dengan baik. Usai melakukan hal tersebut, segeralah melakukan penyemprotan. Jika perlu lakukanlah cek untuk ketiga kalinya apakah penyemprotan tersebut benar-benar merata atau tidak. Dengan demikian, anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi nantinya.

2. Lakukan Pembersihan dengan Cara Maksimal

Anda harus membersihkannya dengan cara maksimal. Biasanya usai menggunakan obat afdruk tersebut, masih ada sisa tinta kain yang akan tersisa dan mengering. Pastikan bahwa anda juga menghilangkan bagian yang satu ini. Jangan biarkan bagian ini mengganggu proses pembersihan anda nantinya menjadi tidak sempurna.

3. Gunakan Obat Penghapus Bayangan

Setelah itu, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menghapus gambar bayangan yang ada pada kaos anda ini dengan menggunakan obat penghapus bayangan. Anda bisa menggunakan obat yang biasa disebut dengan ulano 8. Oleskanlah obat tersebut pada permukaan bayangan, baik itu bagian luarnya maupun bagian dalamnya. Mengoleskannya tidak boleh langsung. Namun, anda harus mengoleskannya sedikit demi sedikit. Lakukanlah pergerakan dengan searah putaran jarum jam. Setelah itu, lakukanlah penyemprotan sekali lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Pastikan bahwa gambar yang tersisa dari sablon ini benar-benar hilang dengan maksimal.

Jika hasilnya masih kurang bersih dan maksimal, maka anda wajib untuk melakukan cara diatas lagi. Bila dengan dua kali penghapusan masih kurang juga, maka anda pun bisa mencoba untuk menghapusnya untuk yang ketiga kalinya. Mengapa anda harus menghilangkah bayangan ini dengan sempurna? Hal ini untuk mencegah gangguan pada proses pengafdrukaan yang akan anda lakukan selanjutnya.

4. Cek Hasil Akhir Penghapusan

Ini adalah langkah akhir yang harus anda lakukan. Sebaiknya anda menerawang hasilnya supaya nantinya bisa terlihat apakah hasilnya benar-benar bersih atau tidak. Setelah itu, cobalah untuk menerawangnya lagi. Jika memang benar-benar tidak ada bayangan maka berarti hasil penghapusan telah sukses anda lakukan.

Cara menghilangkan sablon pada jaket tidak sesulit yang anda bayangkan, bukan?

Itulah cara menghilangkan sablon pada jaket yang bisa anda lakukan sekarang. Cara menghilangkan sablon memang tidak sesulit yang anda bayangkan. Dengan mampu menghilangkan sablon pada jaket dengan baik maka jaket yang anda miliki akan bisa menjadi jaket yang polos dan bentuknya lebih baik lagi.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment