≡ Menu

Cara Membersihkan Jam Tangan Karet

Cara Membersihkan Jam Tangan Karet

Cara Membersihkan Jam Tangan Karet

Jam tangan adalah salah satu aksesoris yang sangat penting untuk anda pilih. Jam tangan karet adalah salah satu pilihan yang paling diminati. Oleh karena itu, anda sebaiknya tau cara membersihkan jam tangan karet yang tepat. Dengan mengetahui cara membersihkan jam tangan karet tersebut, anda pun akan mampu untuk membuatnya bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Jam tangan karet yang memiliki bentuk stylish akan bisa menciptakan penampilan yang menawan bagi anda. Di sisi lain, jam tangan karet juga akan membantu anda untuk lebih menarik lagi. Terutama jika anda tau pilihan jam tangan karet yang sesuai dengan keinginan anda. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam rangka merawat jam tangan karet yang anda miliki tersebut.

Membersihkan Bagian Kaca Jam Tangan Karet

Bagian kaca dari jam tangan ini rentan sekali dengan goresan dan juga dengan masalah lainnya. Bahkan debu yang menempel dan menjadi permanen pun akan bisa membuat keindahan yang dimilikinya menjadi berkurang drastis.

Maka dari itu, anda wajib untuk membersihkan bagian yang satu ini. Ada beberapa jam tangan yang memiliki fitur berupa anti-gores. Namun, sebaiknya jangan terlalu bergantung pada fitur yang satu ini. Bersihkanlah bagian kacanya dengan berkala supaya nantinya anda bisa mendapatkan hasil kebersihan jam tangan yang lebih optimal lagi dan dalam waktu yang lama tentunya.

Cara Membersihkan Bagian Gelang Jam Tangan Karet

Membersihkan jam tangan juga harus dilakukan dengan cara yang menyeluruh. Salah satunya adalah dengan membersihkan bagian gelang karet pada jam tangan ini. Anda bisa menggunakan dua bahan utama yaitu sabun dan juga sikat yang kecil. Sikatlah dan beri sabun pada bagian sela-sela yang ada pada jam ini. Lakukanlah sampai semua kotoran dan juga debu yang ada didalamnya bersih sempurna. Cara yang satu ini akan mampu mencegah masalah pada jam tangan tersebut dan membebaskannya dari jamur dan bau.

Pada saat anda menyikatnya dengan menggunakan sikat, pastikan untuk melakukannya dengan pelan-pelan. Rendamlah terlebih dahulu gelang jam tangan karet ini dengan air hangat sebelum anda melumurinya dengan sabun. Setelah selesai dicuci, segeralah anda melakukan langkah selanjutnya yaitu untuk menjemurnya hingga kering. Taruhlah di tempat pengeringan yang terbaik. Jangan mengeringkannya dibawah sinar matahari langsung karena itu akan mengakibatkan bagian kulit karetnya menjadi pecah jika terlalu kering.

Perawatan Jam Tangan Karet

Supaya bisa digunakan dalam waktu yang lama maka anda wajib untuk mengetahui cara merawat jam tangan karet ini. Cara awal yang harus anda lakukan adalah dengan menyimpan jam tangan anda di tempat yang tepat usai digunakan. Jangan menaruhnya di sembarang tempat. Pada saat ingin melepas jam tangan, jangan langsung menaruhnya begitu saja kedalam tas. Jika anda menaruhnya langsung kedalam tas maka akan menyebabkan banyak benda yang ada didalamnya menggores jam tangan anda tersebut.

Jangan pula mengelap jam tangan anda langsung dengan menggunakan kain. Pastikan untuk memberikannya sabun terlebih dahulu dan pada saat anda mengusapnya dengan kain lakukanlah dengan cara yang perlahan. Dengan melakukan langkah perawatan dengan baik, jam tangan karet tersebut akan bisa anda rawat dengan cara yang lebih mudah. Banyak keuntungan yang nantinya akan bisa anda peroleh dengan merawat jam tangan karet tersebut. Anda akan bisa membuat jam tangan ini tetap menarik dipakai dalam waktu lama.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment