≡ Menu

Cara Menabung di Bank BCA

Bagaimana cara menabung di bank bca?

Cara Menabung di Bank BCA

Cara Menabung di Bank BCA

 

Bagi anda yang memiliki rekening BCA, tentunya anda ingin mengetahui bagaimana langkah menabung di bank BCA dengan mudah. Bagi anda yang masih belum memiliki rekening bank BCA, alangkah baiknya jika anda mengikuti beberapa syarat dan ketentuan yang ada dibawah:

Syarat dan ketentuan

1. Datanglah ke kantor Bank BCA setempat dan mintalah formulir pendaftaran untuk pembukaan rekening. Atau anda bisa mendapatkan formulirnya langsung melalui online. Setelah itu, berikanlah formulir rekening yang telah anda isi dan ditandatangani tersebut. Isikan semua data diri yang dibutuhkan dengan lengkap seperti alamat rumah, dan juga informasi lainnya yang diperlukan. Setelah anda mengisi semua data yang dibutuhkan, segeralah anda mengkonfirmasi kepada pihak CS terkait.

2. Bawalah kartu identitas anda untuk pendataan. Kartu identitas yang bisa digunakan adalah KTP, SIM atau passport yang masih berlaku. Sebaiknya anda sudah memfotocopynya sebanyak dua kali sebelumnya untuk mempercepat proses.

3. Uang minimum yang wajib anda setorkan di awal adalah 500.000. Pastikan anda mempersiapkan dana ini sebelumnya.

4. Selanjutnya, bayarlah uang materai senilai Rp.6000 untuk melakukan pendaftaran secara langsung. Materai ini biasanya akan langsung disediakan oleh pihak bank.

Cara Menabung di Bank BCA Secara Melalui Bagian Administrasi

Cara menabung di bank bca bisa anda lakukan dengan cara menuju ke bagian administrasi. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah datang ke bank BCA terdekat. Siapkan uang yang akan anda setorkan. Jangan lupa membawa kartu ATM anda dan juga buku rekening untuk memastikan kepada pihak Bank bahwa anda adalah pemilik rekening yang bersangkutan.

Cara Menabung di Bank BCA Melalui Mesin ATM

Cara menabung di bank bca yang satu ini paling mudah untuk dilakukan. Datanglah ke cabang BCA terdekat yang menyediakan fasilitas mesin ATM untuk setoran tunai. Setelah itu, lihat bagian atas mesin ATM tersebut apakah ada tulisan setoran tunai, penarikan tunai, non tunai, dan lain sebagainya. Pilihlah mesin ATM yang bagian atasnya tertulis setoran tunai.

Fungsi dari ATM setoran tunai adalah mempermudah anda untukmenyetorkan uang ke rekening anda sendiri atau menyetorkannya ke rekening lain. Masukan kartu ATM anda kedalam mesin. Setelah itu masukan nomer PIN anda kedalamnya.

Setelah itu, mesin setoran uang otomatis akan terbuka. Pastikan tidak ada bagian dari uang anda yang terlipat atau kotor. Uang yang terlipat atau kotor tidak akan diterima oleh mesin ATM ini. Selanjutnya, anda memasukan sejumlah uang yang dibutuhkan untuk menabung, lihatlah bagian layar mesim ATM dan pilih kemana anda hendak menyetorkan uang tersebut, apakah ke rekening sendiri atau ke rekening orang lain.

Jika anda berniat untuk menabung, maka pilihlah menyetorkan uang tersebut ke rekening anda sendiri. Setelah itu ceklah saldo anda apakah bertambah sesuai dengan yang anda masukan atau tidak.

Itulah 2 cara menabung di bank bca yang bisa anda lakukan. Apabila anda hanya menabung dalam jumlah sedikit sebaiknya anda berpikir dua kali sebelum menabungkannya ke bank. Pasalnya setiap bulan, anda akan dikenakan oleh biaya administarsi. Daripada uang anda berkurang karena biaya administrasi tersebut, lebih baik anda menyimpan uang tersebut di ruang penyimpanan atau celengan rumah anda.

Bank BCA merupakan layanan perbankan yang populer di Indonesia dengan jutaan lebih nasabah yang telah bergabung didalamnya. Dengan cabang yang tersebar luas di seluruh Indonesia akan mempermudah transaksi perbankan yang nasabah lakukan.






{ 0 comments… add one }

Leave a Comment